29 Juni 2024

Kata dan Frasa

Baru akhir-akhir ini kata itu muncul lagi, sedikit demi sedikit, timbul tenggelam, kadang hadir kadang hilang, kadang dinantikan kadang dihindarkan.

Sudah berapa tahun lamanya kata itu hilang dari peredaran, dari pusaran kehidupan, dari lembaran-lembaran bertuliskan emosi yang aku alirkan, bahkan jika ada orang yang mengemukakannya secara langsung untukku seperti sudah otomatis aku akan menangkalnya. Pikiran ini tak sudi untuk menerimanya.

Kata apa itu?

Sudah lama kata itu tergantikan oleh kata-kata atau frasa yang lain. Aku sangat menyayangi frasa itu sejak mengenalnya. Hidupku menjadi lebih damai dan rileks, seperti dunia ini wahana yang menyenangkan untuk dilalui. Bahkan aku sempat kaget saat banyak orang yang menyepelekan frasa itu. Menganggap maknanya tidak penting, karena sudah terbiasanya mereka menganggapnya tidak ada.

Frasa apa itu?

Allah, apa mungkin hamba terlalu keras kepala, apa mungkin diri ini kurang meminta, maafkan aku jika aku sering malu meminta, karena aku malu belum merasa menjadi hambaMu yang mendekati sempurna. Aku malu meminta sementara Engkau selalu menjaminnya, aku malu meminta sementara Surga yang Engkau janjikan lebih nyata.

Allah, apa Engkau ingin hamba meminta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar