31 Oktober 2016

This all must end

Seminggu ini aku mengalami perjalanan yang menegangkan, seru, mengenyangkan, dan membuat bahagia. Bagus, sangat baik, investasi, dan koneksi. Tetapi aku sadar semua ini mungkin sedikit berlebihan. Aku mengeluarkan banyak uang, waktu dan tenaga yang akhirnya aku tidak fokus pada apa yang seharusnya aku lakukan dan rencanakan. Emosiku naik turun dengan fluktuasi yang tinggi disaat aku selalu berdoa memohon ketenangan jiwa dan kerendahan hati. Makanku banyak tidak terkontrol semua yang penting jalan dan sebagainya. huhu maaf Ya Allah, tetapi hamba tetap bersyukur skenarioMu begitu indah dan aku merasa sangat beruntung mengalaminya.

Sudah cukup, bahagiamu sudah cukup, senang-senangmu sudah cukup
Dewasalah, kamu sudah meracangnya dengan cukup baik, targetmu
Aku gamasalah kalau itu kamu lakukan sendiri, tetapi masalahnya kamu sudah melibatkan orang lain
Mereka menunggumu
Orang-orang yang percaya padamu
Menyayangimu dan tau potensi besarmu
Cukup yaa
Sekarang waktunya berbenah dan jalankan tanggungjawabmu
Ingat kamu tidak bisa melakukan semua
Yang bisa kamu lakukan hanya berusaha dengan cara yang terbaik, doa yang terbaik.
Biarlah Allah yang menjalankan sandiwara terbaikNya dengan kita yang menjalankan peran didalamnya.
____________________________________________________________________________________________

-Ya ini, makanya saya ajak mahasiswa ini bu,
-Maaf ya dik sampai malam, tapi gagpapa menarik tadi obrolannya, Untung saya ajak kamu ya, jadi ilmunya ga hanya berhenti di saya saja,
-Makanya kamu saya ajak karena kamu peduli
Bu Saras, Dosen Teknik Lingkungan UGM, Imperial College London Alumn

nggih Mbak, matur nuwun sudah meluangkan waktu dan tenaga mengantar Pak Bahu ke rumah saya, belajar yang rajin nggih ...

Pak Pujo Semedi, Dosen FIB UGM, Mantan Dekan dan Wakil Menteri Dikbud

-Mbak diselakke mbak, dianter ke Mas Pujo, bentar saja mbak yang penting ketemu, pokoknya diselakke ya mbak.   


-Alhamdulillah kalau sudah ketemu, nanti coba kami dikirimi sampel ya
Mas Renggo, Dongeng Kopi

Mbak matur nuwun ya, aku ko malah ngrepotin mbak terus, tetap semangat mbak 
Pak Sis, Bau/Kepala Dusun Sipetung

Dan banyak cerita lainnya, meaning itu, rasa tulus dan terimakasih itu. Sudah cukup membuatku bahagia lebih dari apa yang harus aku lakukan, waktu, tenaga dan pikiran. 
Semoga Allah selalu memberikan keberkahan bagi beliau-beliau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar