15 November 2016

Je Vous En Prie

Disaat kamu bangun dan mendapati dirimu dengan to do list rutin: kuliah, makan, sholat, ngelab, perpus, pulang, tidur
Terkadang kamu bosan 
Terkadang kamu lelah 
Terkadang kamu tidak sabar 
Kemudian 
Sering kamu membiarkan hidup berlalu begitu saja
Gaya hidup yang semakin tinggi
Makan saja lah yang penting makan
Yaudah beli saja lah lagian ada uang
Tidur dulu lah capek dikira sudah belajar banyak 
Dan hal-hal yang hidupmu terasa nyaman hanya dengan kamu menjalaninya saja
Kalau kasarannya gini: 
Ini uang buat kamu, udah sana lakukan apa yang kamu mau. 

Kemudian malam datang, kamu pulang menuju ke rumah
Di jalan kamu melihatnya 
Dia yang berpeluh dengan keranjang di depan yang masih penuh, dengan pakaian yang lusuh 
Di antara hujan deras kamu melihatnya masih dengan bunga-bunga yang belum satupun terjual
Di tepi jalan dia duduk menekuri keranjangnya tidak ada satupun yang berminat, dan saat kamu mendekat terlihat mata yang sangat kelelahan
Di saat kamu pulang dan mengira itu jam paling malam pulangmu ke rumah 
Kamu melihatnya lagi, dia memanggul jualannya di atas kepala berkeliling seharian sampai malam kemudian naik pick up itu di antar menuju tempat lain 
Sampai malam 
Semua terjadi saat kamu nyaman melakukan aktivitas rutinmu

Saat itulah aku sadar, aku harus bersyukur
Jadikan aku hambaMu yang baik 
Jadikan aku anak yang baik dan berbakti pada orangtua 
Jadikan aku mahasiswa yang baik terhadap dosen, tanggungjawab akademik, dan impian tertinggi akademisi
Jadikan aku teman yang baik 
Jadikan aku warga yang baik terhadap lingkungan dan pemerintah 
Jadikan aku orang yang merasa cukup, tidak boros-boros, sederhana, dan hemat
Hidupku nyaman
Aku harus berusaha lebih keras 
Hidupku nyaman 
Aku harus belajar lebih giat
Karena aku bersyukur

2 komentar:

  1. Hanuuum, aku jg pernah nemuin kayak gitu terus kita memutuskan buat bikin ini : http://www.zhriftikar.com/2016/10/sabtu-bersama-alfira.html

    Yuk yuk kita bergerak lebih jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus programnya zahra :D sip sip yukk semangat! semoga istiqomah ya!

      Hapus