26 Mei 2014

Meralisasikan ide menjadi nyata

Pernah tidak berada di situasi yang dimana kamu seperti benar-benar sendiri? maksutku ya sendiri, berjuang sendiri memperjuangkan mimpi masa kecilmu disaat tiada seorangpun mendukungmu? pernah? pernah?
bagus kalau belum pernah! selamat! karena memang kamu tidak pernah sendiri! dan seharusnya kamu selalu ingat bahwa selalu ada dzat yang sangat dekat sekali bahkan sedekat darah yang selalu mengalir dalam celah-celah organ tubuhmu membawa oksigen ke otakmu menyegarkan pikiranmu, siapakah?
Allah Yang Maha Memberi Petunjuk :)

Pernah membaca di salah satu karya Andrea Hirata sepenggal frasa:
mental merealisasikan ide menjadi nyata
Beberapa akhir ini selalu teringat akan kata-kata itu. Bagaimana tidak? jika ditelusuri dalam hidupku lagi, mungkin hanya beberapa yang terwujud menjadi nyata(kalau menurutku). Selalu bertanya pada diri sendiri:
iya ya, kapan ya aku punya? mental itu?
tapi aku harus punya! pasti bisa!
Allah akan membimbingku!
kemudian perlahan aku mulai merealisasikan ide-ide kecilku, baik itu ide baru maupun lama, baik itu ide untuk diriku, organisasi maupun untuk orang lain. Alhamdulillah :) 

Kemudian coba kalau Andrea Hirata menulis novel lagi yang mengajarkan tentang:
mental memelihara aksi nyata
Nah kalau iya Andrea Hirata menuliskan itu dalam novel selanjutnya aku akan selalu lebih teringat akan kata-kata itu. Mematrikannya dalam pikiranku meletup keluar saat dimana aku mulai lengah memelihara aksi nyataku. Hmmm bisa bisa!

Satu lagi yang selalu aku ingat untuk melawan kepesimisanku dan mengingatkanku akan kuasaNya, yaitu:
"Kita tak kan pernah mendahului nasib kal!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar