21 Mei 2017

Random eps.2

Aku orangnya kalau youtube-an suka random. Random banget. Tapi random pada satu jenis topik video yang bisa bikin aku terenyuh, atau kayak 'awww so cute' 'full of kindness' 'what kind of meaningful story'. pokoknya video yang bisa bikin aku kalau nonton itu kayak huhu terharu sekali please. terharu yang bahagia gitu sesuatu yang merecharge sisi humanis dan feminisku. Kalau ga video yang sejenis biasanya video goodnews. Nah padahal video-video kayak gitu susah juga dapetnya atau random munculnya. tiba-tiba ada di home facebook, di timeline twitter, kadang muncul sendiri atau kepikiran cari keyword yang pas di youtube apa yaa. Salah satu keyword yang sering aku tulis di youtube in my spare time gegoleran gitu satu sih yang paling sering yaitu: 'Pregnancy Announcement' ya ini benar. benar sekali. Aku sampe bisa ngabisin waktu berjam-jam cuma nonton Pregnancy Announcement Compilation dari #1 sampai #9 wkwk dan gabosen-bosen. Iya beneran. HAHAHA. aku sendiri juga gapercaya kok bisa :'''
Setiap nonton itu emosinya kayak bisa kerasa banget..aku gapaham sih aku yang lebay atau gimana tapi aku ngerasa ikut larut dalam surprise goodnews itu. Coba deh nonton! tapi awas! it's a trap!

 


Yang aku heran adalah kok bisa ya di Amerika sana Pregnancy itu suatu hal yang sangat menggembirakan gitu, iya disini juga kok. tapi kayak yang sangat menggembirakan banget gitu. paham ga? apa karena disana itu orang punya anak dikit-dikit, kayak cuma 2, satu atau tiga paling pol gitu jadi saat mengetahui kabar baik keturunannya berlanjut atau baninya yang sedikit tadi berlanjut itu menjadi suatu kabar yang sangat menggembirakan gitu? Kalau disini mungkin karena masih banyak families yang having a lots kids, jadi kayak hah yaudah gitu? enggak juga ya? atau gimana? ._. atau kepercayaan disana itu banyak working wife yang gamau having babies so saat mertua atau ibunya tau anaknya pregnant suatu yang 'Oh my god, are you kidding me? :')' Gatau sih ini random questions aja sih wkwk. 

Jadi kalau temen-temen yang lain sukanya ngescroll ig story atau youtube-ing vlog tarevling, daily skincare, tips ini itu dll sementara aku kalau cari hiburan videonya yang kayak gini-gini wkwkw 

Selain video Pregnancy Announcement, ku juga kadang nulis keywordnya 'Surprise Army' jadi kayak video tentang Homecoming surprise nya army soldiers gitu. Setelah berbulan-bulan atau beberapa tahun membaktikan hidupnya untuk kemaslahatan pertahanan negaranya dengan meninggalkan anak, istri, terus tiba-tiba dateng ngasih surprise ke anaknya di sekolahnya. It's too cute :' Coba aja cari di youtube. 

Agak heran sih aku kalau nonton youtube gitu bisa emosional dan terbawa arus keterharuan tapi kalau nonton film blas-blas-blas gapernah bisa terharu. Kemaren nonton Critical Eleven aja kayak temen-temen dan penonton sebelah-sebelah pada elap-elap ingus, ku enggak sama sekali. malah banyak nanya wkwkw tipe penonton yang nyebelin dan berisik kayak 'ini kapan sih konfliknya' 'lurus-lurus terus daritadi' 'konfliknya cuma gitu doang' dan sebagainya wkwkw maap. Kalau film aku lebih suka nonton film Biografi atau film yang diangkat dari kisah nyata. Sejauh ini film yang paling aku suka adalah The King's Speech. aku gapernah bosen nonton film yang dapet Academy Award banyak banget ini. Selain itu juga film kayak: Top Secret Billionaire, film yang nyeritain tentang perjuangan Top menjadi pengusaha keripik rumput laut Tao Kae Noi, di Indomaret dijual. atau film-film biografi inventor teknologi gitu like The Social Network, Steve Jobs, dan sebagainya. Lebih kerasa aja kalau nonton film-film seperti itu, mungkin karena diangkat dari kisah nyata ya jadi lebih bisa ngerasain. 

Kalau video yang bisa merecharge semangat atau motivasi gitu biasanya aku punya dan aku download. Video yang bisa ngebuatku inget lagi mimpi-mimpi atau di masa depan aku pengen ngapain biasanya video yang sejenis itu kayak social movement, the ways to save the world kayak gini


video-video kayak gini yang selalu berhasil mengingatkan ku untuk menjadi seorang yang lebih berpengetahuan, mempunyai keterampilan, dan kompetensi sehingga di masa depan aku bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat untuk membantu sekitar. Aku gatau entah kapan bakal terwujud, tetapi ini adalah one of my biggest dream, dan tentunya aku sekarang sedang mengusahakannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar